Bawa 5 Merek Premium, ALS Hadir dalam Expo Clean & Expo Laundry pada Oktober 2022

Selasa, 27 September 2022 - 21:21 WIB
loading...
Bawa 5 Merek Premium, ALS Hadir dalam Expo Clean & Expo Laundry pada Oktober 2022
Penyedia perangkat laundry profesional Alliance Laundry Systems (ALS) akan berpartisipasi dalam Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Penyedia perangkat laundry profesional Alliance Laundry Systems (ALS) akan berpartisipasi dalam Expo Clean & Expo Laundry 2022 di Jakarta. Dalam kegiatan yang bertujuan untuk melakukan penetrasi pasar di Indonesia ini, ALS membawa lima merek premiumnya yaitu Speed Queen, Huebsch, Ipso, Uni Mac, dan Primus.

Alliance Laundry Systems merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri laundry komersial sejak 1908. ALS memberikan solusi melalui perangkat laundry bagi para pelaku usaha yang membutuhkan kemudahan dalam mencuci dan mengeringkan pakaian skala besar. Untuk itu, ALS menghadirkan ragam pilihan merek perangkat laundry berkualitas tinggi yang mampu memenuhi berbagai kebutuhan para pelaku usaha.

"Pasar laundry di Indonesia tumbuh sekitar 50% dari tahun 2021 hingga 2022," ungkap Hendri Ong, Sales Representative of ALS di Indonesia melalui keterangan pers, Selasa (27/9/2022).

Pertumbuhan ini, lanjut Hendri, terutama disebabkan oleh kesadaran masyarakat yang percaya bahwa mencuci pakaian di laundromat jauh lebih bersih dibandingkan mencuci pakaian di layanan laundry lokal, di mana kebanyakan pakaian cenderung dicuci bersamaan dengan pakaian pelanggan lain.

Alasan lain adalah tingginya permintaan akan mesin cuci dan pengering yang berkualitas, pertumbuhan industri pascapandemi ini diharapkan dapat mendorong bisnis laundry pada sektor industri kesehatan dan perhotelan.

ALS memandang hal tersebut sebagai peluang untuk menyediakan rangkaian perangkat laundry yang dapat menggiatkan pelaku bisnis dalam upayanya beradaptasi terhadap tren baru di tengah pandemi. Pascamasa lockdown, pariwisata Indonesia telah kembali menggeliat dan saat ini masyarakat mulai lebih mengutamakan kebersihan untuk menjaga kesehatan.

ALS memiliki 1.000 jaringan distributor yang tersebar di lebih dari 140 negara di seluruh dunia, termasuk Indonesia. ALS melalui ragam mereknya berhasil menguasai pangsa pasar sekitar 60% pada berbagai sektor usaha di seluruh Indonesia, di antaranya Laundromat, Residensial, dan Laundry Komersial.

ALS akan berpartisipasi dalam ajang Expo Clean & Expo Laundry pada 5-7 Oktober 2022 yang direncanakan digelar di International Expo Kemayoran, Jakarta.

Dalam keikutsertaannya ini, ALS bakal menghadirkan produk inovasi terbaru ke pasar Indonesia sebagai bentuk solusi dari tren baru pascapandemi COVID-19, serta memanfaatkan kesempatan tersebut untuk bertemu langsung dengan para pelaku bisnis yang sedang mencari perangkat laundry yang mampu memenuhi standar kebutuhan konsumen.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)